Minggu, 13 Februari 2011

Berbakti Kepada Ke dua orang Tua


Assalamualaikum WrWb
Alhamdulillah.. Alhmadulillahirobil Alamin wabihinastainu ala umuriddunya waddin wassholatu wassalmu ala asrofil anbiyai wal mursalin, wa ala alihi washohbihi ajmain. Robis srokhli sodri wayasirli amri wakhlul uqdata milissani yaf qohu kouli. Ama ba’du..
Hadiril kirom para ustad dan ustadah yang selalu di harapkan nasehat dan fatuah-fatuahnya. Kepada yang terhormat dewan juri dan peserta lomba pidato yang saya sayangi serta saya banggakan.
 Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Yang Maha Pengampun dan Maha Pengasih yang telah memberikan kenikmatan terutama nikmat sehat jasmani dan rohani sehingga kita dapat mengikuti Menghadiri acara lomba ini.
Shalawat serta salam semoga tercurahkan pada junjungan kita Nabi Agung, penutup para nabi yaitu kita Nabi Muhammad SAW, sebagai uswatun khasanah yang mana telah mengantarkan kita dalam membedakan antara yang hak dan yang bathil.
Kepada penyelenggara acara ini kami  mengucapkan banyak terima kasih. Dan  Saya selaku peserta dalam Lomba ini akan mengangkat tema “ Berbakti kepada Orang tua “ kiranya tema ini kami pilih karena pada zaman sekarang ini kita melihat betapa banyak anak-anak yang suka tidak menurut kepada orang tua, bahkan ada juga yang melawan serta mendurhakai orang tua. Nauudu min dalik..
Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Alqur’an yang mana artinya : "Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya". (QS. Al Isra’: 23).
Jadi setelah kita beribadah kepada allah maka kita selaku anak di suruh untuk berbuat baik kepada orang tua, ingat. orang tua lah yang membesarkan kita, membiayai kita dan sebagai tempat berkeluh kesah ketika kita mendapatkan masalah.
Teman-temanku yang saya sayangi..
Janganlah kalian sekali-sekali membantah perintah orang tuamu selama perintah itu membuatmu menjadi lebih baik, apalagi ketika menyuruh kalian sekolah karna sebenarnya orang tuamu mengingikan kamu menjadi orang-orang yang mempunyai ilmu, tentunya ilmu yang bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa. Orang tua kita harus hormati dan selalu ikhlas ketika kita menjalankan perintahnya karena Rasulullah Shalallahu’Alaihi Wassallam bersabda "Keridhaan Allah ada pada keridhaan orang tua dan kemurkaan Allah ada pada kemurkaan orang tua".
Teman temanku sekalian..
Orang tuamu bukanlah hanya Bapak dan Ibumu saja melainkan Bapak Guru dan Ibu Guru adalah orang tuamu juga, maka kalian berbuat baiklah pula kepada mereka. Mereka menuntun kalian agar menjadi orang yang mempunyai Ilmu Karena Bapak atau Ibu Gurumu mengetahui bahwa Allah akan meninggikan Derajat  orang-orang yang mempunyai Ilmu Pengetahuan..
Ingat-ingatlah kalian teman-temanku janganlah sekali-sekali mendurhakai kedua orang tuamu karna Sudah banyak cerita-cerita yang di ceritakan Bapak Ibu Gurumu tentang anak Durhaka salah satunya adalah Malin Kundang yang mana dia di Kutuk menjadi Batu. Dan ingatlah bahwasannya Surga di Telapak Kaki Ibu..
Akhirnya saya Berpesan Kepada Diri saya sendiri dan teman-temanku sekalian.. Beribadahlah kepada kepada Allah Dengan tekun dan Belajarlah dengan Rajin serta Hormatilah Kedua Orang tua kalian baik orang tua di Rumah maupun di Sekolahan..
           
Dan Kami ucapkan terima kasih serta mohon maaf apabila banyak kalimat-kalimat yang berkurang berkenan di hati Dewan Juri dan teman-temanku sekalian. Kami akhiri
Wallahul Muwafiq Illa Aqwaminthorik
            Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar